Jangan Pernah Putus Asa

Gambar

Siapa yang tak pernah merasa kecewa ???

Sepertinya banyak yang pernah merasakannya termasuk saya….

Dari kecil saya tidak pernah setengah2 dalam melakukan sesuatu termasuk dalam hal pendidikan disekolah, tapi saya juga gak sepintar teman2 saya yang lain, tapi itulah aku yang selalu semangat dan serius dalam menjalani semuanya, hingga pada saat SMP saya begitu kecewa dengan hasil UN saya, dan saya positive tidak lulus UN. Bayangkan aja, guruku aja bangga dengan semangat dan kemampuan saya tapi kenapa saya bisa tidak lulus..kekecewaanku bener2 tidak setengah2 juga,tapi saya tidak pernah putus asa. Saya tetap melanjutkan paket B dan saya baru lulus.

Akhirnya saya lanjutkan SMA disini saya benar2 serius menjadi yang terbaik dan selama SMA saya tidak pernah keluar dari 5 besar, dan pada tahun 2011 saya lulus SMA dengan urutan ketiga nilai tertinggi, saya pun lanjut kuliah dan memilih untuk mengambil jurusan Fisika, semangatku pun makin menyala bahkan saya tak pernah bosan untuk belajar dan belajar tanpa kenal waktu,,hingga selama 2 minggu saya kurang istirahat karena belajar sampai saya jatuh sakit dan dirawat selama 2 miggu…saya benar2 kecewa karena saya tidak bias ikut semester karena sakit, dan ini adalah kesekian kalinya saya gagal untuk berjuang menjadi yang terbaik, hingga pada akhirnya saya ditawari untuk mengikuti training, dan saya pikir2 ya sudah aku ikut training aja..dan saya putuskan untuk meninggalkan kuliah dan teman2 saya, dan ini adalah sebuah pengorbanan yang sangat berat bagi saya, karena semua usaha dan kerja keras saya , harus saya tinggalkan begitu saja..

Akhirnya saya mengikuti training dan semaunya tak seperti yang saya harapkan bahkan saya sangat menyesal meninggalkan kuliah, tapi inilah keputusan dan inilah pengorbanan..satu2nya cara saya adalah hanya “SEMANGAT” itulah modal saya,,saya tak pernah putus asa meski semua yang kuhadapi selalu berat dan selalu berada diantara 2 pilihan,..

Pada akhirnya saya pun selesai training dan saya bingung harus bagaimana lagi, cari kerja apa??? Selama 3 bulan saya tidak ada aktivitas dan saya hanya menunggu untuk mendapatkan pekerjaan meski sya selalu di janji sebuah pekerjaan dan janji itu selalu diundur karena ada hal penting yang mereka urus, akhirnya saya hanya pasrah dan selalu berdoa agar secepatnya saya bisa mendapat pekerjaan,.tapi semau itu ternyata sangat lama..saya sudah hamper putus asa dan ingin memutuskan untuk pulang kekampung halaman tanpa membawa apa2, namun karena saya sering dapat dapat masukan dan dorongn dari teman2 hingga saya masih punya semangat untuk bersabar dan akhirnya saya mendapat satu kesempatan dan kesempatan ini harus saya manfaatkan sebaik mungkin..

Jika saya putus asa maka saya tidak mungkin dapat kesempatan seperti ini..dan inilah awal serta kesempatan saya…

Gambar

Buah semangat dan buah dari ketikdakputus asaaan…

Jangan pernah putus asa karena kesempatan itu selalu ada selama kita memiliki semnagat untuk menjalani kehidupan ini dan jangan pernah lupa untuk berdoa karena tanpa doa maka kita tidak akan merasa tenang..

Tinggalkan komentar